Tip Cantik

Mengenal Proses Sulam Bibir Elips

June 04 2017, by Empro Indonesia

Mengenal Proses Sulam Bibir Elips

Sulam Bibir masih terdengar menakutkan bagi sebagian wanita, akibat sejumlah informasi yang tidak tepat seputar perawatan kecantikan yang satu ini. Baca dulu paparan mengenai Elips—treatment sulam bibir Empro, agar Anda tak salah kaprah.

Mengapa Elips?

  • Untuk menciptakan warna bibir cerah alami adalah alasan utama mengapa sulam bibir diminati oleh banyak wanita. Elips menggunakan bahan herbal untuk menciptakan warna semi permanen yang cantik alami pada bibir Anda. Seperti yang kita tahu, tidak semua orang dianugerahi warna bibir alami yang cerah. Apalagi dengan gaya hidup seperti merokok atau penggunaan kosmetik tertentu juga dapat membuat warna bibir semakin gelap.
  • Membuat bibir lebih halus dan lembut. Selain memberi pigmen warna, Elips juga membantu Anda mendapatkan tampilan bibir yang lebih halus, lembut, serta ranum.
  • Menghemat pemakaian lipstik juga kerap menjadi alasan seseorang mencoba sulam bibir. Terutama bagi wanita sibuk yang tak punya banyak waktu, serta mengutamakan kepraktisan.

Proses Elips

Secara sederhana, proses pengerjaan Elips terbagi atas beberapa tahap berikut ini:

  1. Sebelum Elips dilakukan, terdapat sesi konsultasi di mana Anda akan mendapat informasi seputar treatment sulam bibir. Anda juga dapat bertanya, serta memaparkan keinginan Anda—misalnya bentuk bibir idaman atau warna tinta untuk sulam bibir Anda.
  2. Bibir dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, krim khusus yang sifatnya seperti anestesi (bius lokal) akan dioleskan pada bibir dan didiamkan sekitar 15 menit. Dengan begitu bibir akan kebal dan tidak merasakan sakit selama proses pengerjaan sulam.
  3. Terapis profesional Empro akan mengerjakan sulam bibir secara higienis, cermat, dan berhati-hati. Dimulai dari bagian luar bibir yakni membentuk garis bibir, dilanjutkan dengan mengisi bagian dalam bibir dengan menggunakan pena khusus.
  4. Setelah proses Elips selesai, bibir yang telah disulam akan diolesi recover cream untuk mempercepat proses pemulihan.  
  5. Sesaat setelah proses sulam bibir rampung, warna bibir akan terlihat pekat. Namun sesudah 3-4 hari tinta akan mengelupas dan menyisakan warna bibir yang sangat alami.

Perawatan Pasca Elips

Setelah melakukan sulam bibir, Anda perlu merawatnya dengan tepat agar hasilnya tetap baik dan tahan lama. Beberapa hal ini yang perlu Anda hindari:

  • Mengelupas secara paksa pada area yang disulam akan menyebabkan luka.
  • Memakai lipstik, lipgloss, atau kosmetik lainnya pada bibir setelah sulam. Istirahatkan bibir selama kurang lebih dua minggu hingga satu bulan, sebelum kembali menggunakan kosmetik bibir. Anda tak harus ‘bermusuhan’ dengan lipstik favorit selamanya kok.
  • Mengonsumsi makanan pedas, seafood, atau makanan lain pemicu alergi atau rasa perih pada bibir. Tunggu setidaknya 7 hari setelah sulam, saat kondisi bibir sudah lebih ‘tenang’.

 

Share This :

Recommended

INFO EMPRO

Video

Video Lain

Daftar untuk Promosi dan Diskon

©2019 Empro Indonesia - All rights reserved
Pesan
Tinggalkan pesan untuk Empro