Tip Cantik

Touch Up Sulam Alis: Kenapa dan Kapan

June 09 2017, by Empro Indonesia

Touch Up Sulam Alis: Kenapa dan Kapan

Sulam alis sebagai perawatan kecantikan semi-permanen untuk merapikan dan memperindah bentuk alis makin digemari. Namun tak sedikit yang tahu, bahwa perlu dilakukan perawatan lanjutan pasca sulam alis, yang dikenal sebagai touch up atau retouch. Berikut 4 alasan utamanya:

  1. Menambahkan warna (secondary atau complimentary color)

Hasil pertama sulam, umumnya alis akan terlihat tebal dan relatif lebih gelap. Namun dalam waktu 3-7 hari, tinta sulam alis akan mengelupas dan memudar sekitar lebih dari 50%. Proses pengelupasan dan pudarnya warna tinta sulam alis ini tergantung pada jenis kulit, metabolisme tubuh, usia, kemampuan regenerasi kulit, juga kedisiplinan kita merawat kondisi alis pasca sulam (baca juga: Hindari Hal-Hal Berikut Pasca Sulam Alis), serta berbagai faktor lainnya.

  1. Merapikan bentuk alis

Selain warna yang memudar, proses pengelupasan terkadang menyebabkan bentuk alis berubah atau mengecil ketimbang hasil sulam pertama. Dengan touch up bentuk alis dapat disesuaikan kembali seperti keinginan Anda.

  1. Merapikan bagian yang tidak merata

Proses pengelupasan tinta sulam alis pun dapat menyebabkan tampilan alis tidak merata (patchy). Jangan khawatir, hal ini sangat wajar dan dapat diatasi saat Anda melakukan touch up sulam alis.   

  1. Lebih tahan lama

Dengan melakukan touch up setelah sulam alis, hasilnya akan bertahan lebih  lama. Idealnya, sulam alis Empro dapat bertahan antara 1-2 tahun dan Anda bisa melakukan sulam ulang setelahnya.

Idealnya, lakukan touch up sekitar 30-45 hari setelah sulam alis. Mengapa harus menunggu minimal sebulan? Karena proses regenerasi kulit butuh waktu sekitar 28 hari. Dengan begitu, kondisi kulit sudah benar-benar pulih dan siap saat melakukan touch up sulam alis.

Memang, melanjutkan prosedur sulam alis yang relatif lebih rumit. Untuk itu, perlu selektif memilih tempat sulam alis yang memiliki tenaga profesional. Percayakan sulam alis Anda pada face art artist Empro dan ikuti segala instruksi yang diberikan agar tampilan alis rapi dan menawan jadi milik Anda!

 

Share This :

Recommended

INFO EMPRO

Video

Video Lain

Daftar untuk Promosi dan Diskon

©2024 Empro Indonesia - All rights reserved
Pesan
Tinggalkan pesan untuk Empro